Sabtu, 03 Januari 2015

TULISAN : SEPAK BOLA

SEPAKBOLA

Assalamu'alaikum wr, wb,

Disini saya akan sedikit menerangkan sebuah artikel tentang sepakbola. Sepak bola adalah olahraga/permainan bola yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan sebelas orang. Sepakbola bisa dibilang dari kakak/induknya futsal.

Tujuannya sama dengan olahraga/permainan futsal yaitu mengandalkan kekompakkan tim agar dapat mencetak gold dan dapat memenangkan pertandingan.

Di era modern ini siapa yang tidak mengenal dengan sepakbola, semua orang di seluruh dunia hampir tidak asing dengan mendengar kata ‘sepakbola’, tidak memandang usia, gender/yang lainnya, dari anak kecil, orang dewasa, pria maupun wanita semuanya  mengenal dengan olahraga/permainan sepakbola. Karena olahraga/permainan ini sangatlah merakyat.

Menurut saya olahraga/permainan sepakbola ini sangat lah mudah dimainkan.

Apalagi kita sudah mengenal olahraga/permainan futsal, sungguh tidak canggung lagi untuk memainkannya.  Karena cukup dengan mengoper/melakukan passing dengan rekan di tim kita dan dengan menjalankan strategi kita past bisa menjalannkannya.

Dalam memainkan olahraga/permainan ini kita juga dibutuhkan stamina yang kuat, tetapi bedanya dengan futsal yaitu olahraga/permainan sepakbola ini tidak lah terlalu memforsir fisik kita. Karena dalam sepakbola kita akan mendapatkan posisi, seperti kiper, bek, gelandang, sayap kanan dan kiri, dan striker.

Misalkan kita berdiri di posisi bek, kita hanya bertangguh jawab di posisi belakang/di depan posisi kipper, sedikit berbeda dengan futsal yang harus berlari kesana-kesini untuk mencari ruang dan tidak hanya berdiri di satu posisi saja. Demikian penjelasan dari artikel yang saya buat ini. Semoga kita semua bisa lebih mengenal lagi tentang sepakbola.


Wassamalamu'alaikum wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar