Sabtu, 03 Januari 2015

TULISAN : FUTSAL

FUTSAL
 

Assalamu’alaikum wr.wb.
Futsal adalah suatu olahraga/permainan yang dimainkan oleh 5 orang. Bisa dibilang futsal adalah adik dari Sepakbola, bedanya yaitu dari jumlah pemainnya, luas lapangannya, terdapat sedikit perbedaan dari segi peraturannya.
Menurut  saya futsal memerlukan fisik yang lebih kuat dibandingkan dengan sepakbola, walaupun futsal waktunya lebih sebentar 2x20 menit dibandingkan dengan sepakbola 2x45 menit. Karena dalam permainan/olahraga futsal kita sebagai pemain harus terus bergerak untuk mencari ruang kosong dengan tujuan mencetak gol dan memenangkan pertandingan.
Futsal tidak hanya pria yang memainkannya, Di era modern seperti ini futsal sudah mulai digemari oleh kaum wanita, mulanya dari menonton pertandingan-pertandingannya saja, tetapi lama-kelamaan mereka "kaum hawa" mulai juga ikut memainkannya. Sekarang juga sudah ada kejuaraan futsal putri dan tidak sedikit yg mengikutinya.
Pada hakikatnya futsal kini tidak hanya permainan yang hanya untuk mengisi waktu luang saja melainkan sudah menjadi cabang atletik yang merambah ke seluruh dunia/Internasional. Kita sebagai warga Indonesia juga harus ikut melestarikan cabang-cabang olahraga yang ada di Indonesia, tidak hanya futsal/sepakbola melainkan keseluruhannya agar dapat membanggakan negara tercinta ini "Indonesia".

Wassalamu’alaikum wr.wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar