Sabtu, 03 Januari 2015

TULISAN : HEWAN LANGKA

HEWAN LANGKA
Assalamu’alaikum wr.wb.
          Ya selanjutnya saya akan menerangkan tentang artikel yang saya buat ini yaitu tentang binatang, yang berjudul hewan langka. Di Indonesia banyak sekali jenis-jenis/spesies binatang yang dilindungi baik hewan jinak maupun hewan yang buas sekalipun. Tetapi kebanyakan dari hewan-hewan tersebut sudah mulai langka saat ini. Langkanya hewan-hewan tersebut disebabkan oleh adanya pemburuan liar dan tidak cocoknya hewan-hewan tersebut hidup di wilayah Indonesia.
          Perburuan liar adalah faktor yang paling dominan dalam terjadinya kepunahan hewan-hewan yang hidup di wilayah Indonesia. Tujuan bagi para pemburu adalah mengambil organ tubuh hewan tersebut supaya dapat menghasilkan uang. Contohnya mengambil kulit dari hewan yang diburu supaya bisa diolah menjadi barang –barang mahal seperti tas kulit, dompet kulit, dsb.
          Hewan-hewan yang sudah mulai punah di wilayah Indonesia yang saya ketahui adalah komodo, burung merak jawa, anoa, babirusa, dan masih banyak lagi. Akankah ke depannya hewan-hewan yang hidup di wilayah Indonesia akan bertambah banyak lagi yang akan punah ? Tentu saja kita berharap tidak, karena mereka juga makhluk hidup yang ingin hidup bebas seperti kita.
Maka dari itu, marilah kita jaga semua makhluk hidup yang hidup di Negara kita ini, sadarlah bagi para pemburu liar yang masih melakukan pemburuannya. Jika ingin mendapatkan uang jangan sampai mengorbankan hewan-hewan yang tinggal di Negara kita sendiri. Mereka juga ingin hidup bebas !!!.
Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar