Sabtu, 03 Januari 2015

TULISAN : BANJIR

BANJIR



Assalamu’alaikum wr.wb.
          Ya kali ini saya membuat artikel tentang bencana alam yaitu berkaitan dengan banjir. Banjir mungkin di Negara kita sudah tidak asing lagi, yang saya ketahui tentang banjir adalah selain disebut dengan bencana alam tapi bisa dibilang dari kesalahan kita sendiri yang tidak terbiasa membuang sampah di sungai, sehingga aliran air terhambat dan air pun meluap ke permukaan. Di Negara kita yang sering mengalami banjir adalah wilayah pulau jawa, apalagi di pusat Ibukota Indonesia yaitu DKI Jakarta.
          Banjir di wilayah pulau jawa selain datang pada musim penghujan, banjir juga sering terjadi karna di akibatkan oleh banjir kiriman. Contohnya Di wilayah DKI Jakarta sering mendapatkan banjir kiriman aliran sungai dari Bogor, selain itu di wilayah jawa tengah dan jawa timur juga sering mendapat banjir kiriman dari aliran/luapan sungai Bengawan Solo. Jadi warga Indonesia sudah tidak asing lagi dengan namanya musibah banjir.
          Tapi dengan seiring berjalannya waktu, masalah banjir di Indonesia terutama di wilayah DKI Jakarta sedikit demi sedikit sudah mulai diminimalisir/diatasi. Dengan mempunyai pemimpin yang baru, wilayah DKI Jakarta  yaitu Bapak Joko Widodo sekarang masalah banjir sudah mulai diatasi oleh beliau dengan membuat resapan-resapan air seperti banjir kanal timur,dll. Banjir di pusat Ibukota Indonesia ini, sekarang sudah tidak separah seperti tahun-tahun sebelumnya.
          Maka dari itu, marilah kita menjaga sungai-sungai sekitar wilayah kita agar tidak terkena musibah banjir. Karena banjir selain musibah/bencana alam, banjir juga diakibatkan dari kesalahan kita sendiri. Saatnya kita hidup teratur, sehat, bersih, dan terhindar dari musibah banjir. Sekian arikel yang saya buat ini, ini adalah artikel yang saya buat sepengetahuan saya. Terima kasih…..
Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar