Sabtu, 03 Januari 2015

TULISAN : HEWAN PELIHARAAN

HEWAN PELIHARAAN


Assalamu’alaikum wr.wb.
          Ya kali ini saya akan melanjuti penjelasan tentang hewan yang sebelumnya sudah membahas hewan dilindungi dan hewan langka. Sekarang yang saya akan jelaskan adalah mengenai artikel yang berjudul hewan peliharaan. Hewan peliharaan adalah binatang yang dapat dipelihara oleh kita sendiri/binatang yang sudah ataupun dapat dijinakkan.
          Kebanyakan orang memelihara hewan bukan hanya sekedar memelihara saja tetapi ada manfaatnya juga. Contohnya saja kucing, selain lucu dan manja untuk dipelihara kucing juga bisa diikutkan dalam kontes-kontes kecantikan hewan. Begitupun juga dengan anjing, selain cocok untuk dipelihara anjing juga dapat di andalkan dalam mengawasi rumah kita saat kita berpergian.
          Dalam bidang bisnis hewan peliharaan juga dapat diandalkan, seperti memelihara ayam/bebek yang dapat dimanfaatkan telurnya, kambing/sapi yang dapat diperjual belikan, sehingga kita tidak hanya memelihara tetapi juga dapat menuai hasil dari usaha yang kita jalani.
          Maka dari itu, daripada kita memburu hewan/binatang untuk mendapaykan untung semata, lebih baik kita memelihara sendiri hewan/binatang yang kita sukai. Semoga hewan/binatang yang hidup di wilayah Indonesia tidak semakin bertambah kepunahannya.
Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar