Sabtu, 03 Januari 2015

TULISAN : HEWAN DI LINDUNGI

HEWAN DILINDUNGI
Assalamu’alaikum wr.wb.
          Melanjuti dari artikel sebelumnya yang saya buat mengenai hewan punah, kali ini saya membuat sekaligus akan menjelaskan tentang artikel saya yang berjudul hewan dilindungi. Berkaitan dari hewan punah, di wilayah Indonesia sudah cukup banyak hewan yang mengalami kepunahan maka dari itu kita sebagai warga Negara yang bertanggung jawab juga harus ikut serta dalam melindungi hewan-hewan yang hidup di wilayah Indonesia supaya tidak terlalu banyak lagi hewan-hewan yang mengalami kepunahan.
          Hewan-hewan yang dilindungi di Indonesia rata-rata sudah mulai akan mengalami kepunahan, diantaranya adalah orang utan, harimau sumatra, dll. Biasanya hewan-hewan tersebut di ambil terlebih dahulu dari hutan/lingkungan tempat tinggalnya kemudian direhabilitasi, baru setelah itu ditaruh di penangkaran. Seperti kebun binatan/margasatwa.
          Dengan dilakukannya penangkaran, hewan-hewan yang sudah mulai punah tersebut akan lebih terjamin hidupnya. Karena sudah ada petugas yang setiap saat mengawasi perkembangan hewan-hewan tersebut, seperti dilakukannya pemberian makan dan vitamin secara teratur, dsb.
          Semoga dengan dilindunginya hewan-hewan yang sudah hampir punah tersebut, tidak akan ada lagi hewan-hewan yang akan punah, dan semoga kedepannya Negara kita semakin banyak jenis-jenis/spesies fauna yang tinggal dan hidup bebas di wilayah Indonesia ini.
Wassalamu’alikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar