Sabtu, 03 Januari 2015

TULISAN : KEBAKARAN

KEBAKARAN
 


Assalamu’alaikum 
wr.wb
          Ya menyambung dari artikel sebelumnya berkaitan dengan bencana alam yang berjudul banjir, kali ini saya membuat artikel yang berjudul kebakaran. Sama seperti banjir, terjadinya kebakaran selain disebut bencana alam/musibah juga dikarenakan oleh kesalahan dari kitanya sendiri. Contohnya dalam kehidupan sehari-hari, salah memasang gas dapat menyebabkan kebakaran, begitu juga dengan membuang puntung rokok sembarangan.
          Kebakaran juga bisa terjadi akibat perubahan musim yang ekstrim, contohnya dari musim penghujan berubah ke musim kemarau panjang. Kebakaran pada saat musim kemarau sering terjadi di wilayah-wilayah yang gersang , seperti hutan belantara yang banyak dari jenis tumbuhannya mongering sehingga terkena sinar matahari lama-kelamaan akan mengakibatkan kebakaran hutan.
           Dampak yang ditimbulkan kebakaran hutan ternyata sangat kompleks. Kebakaran hutan juga mengakibatkan kerusakan lingkungan. Sementara itu dampak dari kebakaran di pemukiman masyarakat yaitu kerugian materil, psikis yang terganggu karena bingung harus tinggal dimana lagi, beban yang ditanggung semakin berat, dll.
          Maka dari itu kita harus mencegah terjadinya kebakaran, mungkin kebakaran yang disebabkan oleh faktor perubahan cuaca yang ektrim tidak dapat dicegah karena itu sudah menjadi takdir Tuhan, tetapi kebakaran  yang diakibatkan oleh kita sendiri kita dapat mencegahnya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, memasang gas sesuai dengai ketentuan,dll. Sekiranya itu saja yang saya ketahui tentang kebakaran, bila ada salah mohon di maafkan. Sekian………

Wassalamu’alaikum.wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar